Home / Berita / Rp 550 Miliar Target Investasi Tahun 2021 di Kota Pangkalpinang, DPMPTSP Permudah Investor Masuk

Rp 550 Miliar Target Investasi Tahun 2021 di Kota Pangkalpinang, DPMPTSP Permudah Investor Masuk

PANGKALPINANG – Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP & NAKER)Kota Pangkalpinang, Yan Rizana menyebutkan, target investasi tahun 2021 di Kota Pangkalpinang mencapai Rp 550 Miliar.

Target jumlah investornya meningkat 30 persen dari tahun 2020.

Tercatat di tahun 2020 sektor industri makanan menjadi satu diantara yang paling banyak investasi, dengan nilai investasi yang mencapai total Rp 3.760.484.000

Selain itu hadirnya ritel-ritel modern di Kota Pangkalpinang juga menambah nilai investasi, hingga menambah lapangan pekerjaan bagi warga Provinsi Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang.

“Jumlah investor tahun 2019 sebanyak 542 Jumlah investor tahun 2020 sebanyak 255. Kalau jumlah investor tergantung nilai investasi yang ditanamkan, makanya nilai investasi yang di tanamkan lebih dominan di bandingkan jumlah investor,” kata Yan kepada Bangkapos.com, Senin (18/1/2021).

Pihaknya akan mengusahakan agar target investasi tersebut melebihi target seperti tahun 2020.

“Kita akan mendorong pelimpahan seluruh kewenangan perizinan yang masih ada pada OPD teknis ke DPMPTSP dan Naker, melaksanakan regulasi pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal yangg sudah ada perda dan perwakonya, melaksanakan sistem perizinan Online Single Submission (OSS) seratus persen,” jelas Yan Rizana.

Tidak hanya itu, menurutnya memperbaiki SOP perizinan sehingga sinkron dengan regulasi diatasnya juga hal penting yang harus dilakukan.

“Memperbanyak SDM berkualitas untuk mendukung teknis di lapangan, memperbaiki sarana dan prasarana perizinan, meningkatkan kan kualitas pengawasan dan pengendalian yang terintegrasi dengan stakeholder, sangat penting untuk pencapaian target tersebut,” ujarnya.

Dengan terdapatnya penyerapan tenaga kerja hingga nilai Investasi yang digelontorkan, tentunya karena perizinan investasi di Kota Pangkalpinang yang dipermudah.

 

About Admin

Check Also

Tahun Pertama Molen Berhasil Datangkan Investasi Rp 350 Miliar Kini Meningkat Jadi Rp 1,6 Trilyun

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) saat memberikana sambutan pada sosialisasi pemberian insentif dan pemberian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *